Senin, 14 November 2011

NDANYANGAN


     Sebuah desa yang dulu banyak penghuni ghaib, karena saking banyaknya akhirnya desa itu disebut atau di beri nama desa ndanyangan.

     Penghuni desa tersebut atau warga dulu tidak banyak seperti sekarang ini, hanya beberapa warga yang ada tidak tau bagaimana asal usul desa atau nama desa tersebut. Meskipun begitu desa ndanyangan adalah desa yang aman, tidak ada kebisingan , hanya saja smua itu bermula pada saat ini . kalau dulu banyak hal hal aneh yang ada. Mungkin karna belum padat penduduknya sehingga banyak hal hal aneh yang terjadi.

      Saat ini warga desa  ndanyangan mendirikan kegiatan-kegiatan yang baik untuk dilestarikan, seperti kelompok wayang, jatilan, reog, rasulan dan sekelompok merpati putih.

       Merpati putih merupakan kegiatan debus , akrobatik , srinten dan pertunjukan lain yang masih banyak pemuda , baik kelas atas, menengah maupun bawah. kegiatan ini tidak hanya diikuti oleh orang tua saja , namun anak anak dan para remaja pun ikut serta .
Tidak hanya warga desa ndanyangan saja , namun desa desa lain juga ikut serta dan tertarik untuk mengikuti kegiatan tersebut.

     Sedangkan reog didesa ndanyangan merupakan nkegiatan yang sudah lama ada. Biasanya kegiatan ini dipertunjukkan pada saat rasulan maupun hari hari besar lainhnya . Tempat latihan reog dilaksanakan dibaqlai desa Ndanyangan . Kegiatan tersebut membuat bangga warga Ndanyangan dan akan dilestarikan.








Tidak ada komentar:

Posting Komentar